Menentukan Objek dan Arah Fotografi yang Akan Digeluti

Ingat saat kita merasa kagum dengan postingan foto-foto berkelas yang mungkin sering kali kita temui di media sosial, media cetak atau majalah-majalah ternama seperti National Geographic? dan kemudian timbul keinginan untuk memotret keindahan-keindahan yang ada disekitar kita?, itu mungkin hanya alasan sederhana sesorang untuk mulai mencintai photography. 

Dunia photography adalah dunia yang luas. 

Seringkali kita merasa binggung diawal untuk menentukan objek foto yang akan menjadi fokus kita dalam mengexplore dunia photography. 

Objek foto dimaksud disini adalah jenis foto apa yang akan kita ambil, seperti contoh potret pemandangan alam, pegunungan, sawah yang terhampar indah, air terjun, atau mengambil foto-foto lucu tingkah binatang atau mungkin menyewa model-model cantik untuk menjadi objek utama kita, atau karena tidak mau ambil pusing, kita potret saja semua yang ada dihadapan kita.

Foto sunset indah.

Memang pada dasarnya, tidak ada batasan bagi seorang pecinta photography untuk membatasi dunia photographynya hanya terbatas pada satu objek tertentu saja, apalagi tujunannya hanya untuk menyalurkan hobby saja, kesenangan adalah tujuan utamanya. 

Namun, jika sesorang mulai menekuni dunia photography sebagai profesi, biasanya seseorang akan menentukan satu arah saja yang akan diexplore sehingga mendapat pengakuan sebagai seorang photografer handal di suatu objek photography tertentu.

Namun bagi kita sebagai pemula, menikmati moment memotret jauh lebih menyenangkan, dari pada harus menunggu moment tertentu saja yang belum tentu moment tersebut tepat, sehingga kita melewatkan moment-moment indah lainya yang bukan menjadi objek dunia photography kita padahal sering terjadi disekitar kita, dengan kata lembutnya, kenapa harus menunggu senja tiba untuk mendapatkan moment indah jika senyuman orang-orang disekitar kita lebih indah untuk diabadikan.

Ilustrasi anak tersenyum.

Jadi, selamat menikmati memotret teman-teman, sebagai pemula, mulailah dari hal-hal sederhana yang menyenangkan :)

Komentar